Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » » » » » » Kemenpora Ultimatum Edy Rahmayadi Pilih Jabatan Ketua Umum PSSI atau Gubernur SUMUT


Rencana pencalonan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dalam pilkada serentak 2018, mendapat tanggapan dari Kemenpora.
Menurut Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada wartawan di Media Center Kemenpora, Jakarta, Rabu 22 November 2017. Dalam keterangannya Sesmenpora mengatakan kalau rencana Edy Rahmayadi itu merupakan hak sebagai warga negara. Selama ini PSSI berdalih kegiatan politik tersebut adalah tidak melanggar statuta FIFA.
Namun demikian Sesmenpora mengungkapkan kalau benar-benar terpilih sebagai Gubernur Sumut, maka Kemenpora menyarankan agar Edy Rahmayadi memilih salah satu jabatan. PSSI atau Gubernur Sumut.
“Hal itu karena kompleksitas sepak bola Indonesia. Beda dengan cabang olahraga lain. Begitu saran dari kami,” kata Gatot S Dewa Broto.
Seandainya nanti Edy Rahmayadi terpilih sebagai Gubernur Sumut dan merasa siap untuk merangkap jabatan sebagai Ketua Umum PSSI, Kemenpora menganggap itu sesuatu yang bagus. Meskipun ada penekanan tentang jabatan rangkap pejabat publik dan ketua organisasi olahraga dalam sistem keolahragaan Nasional.
“Tapi harus ada perjanjian tertulis. Misalnya kalau setelah terpilih sebagai gubernur harus dituangkan dalam perjanjian, kan timnas dan lain-lain akan ada banyak ajang di 2018. Kemudian kalau tidak ada prestasi yang dihasilkan, maka bersedia meninggalkan jabatan di PSSI. Contohnya seperti itu,” ujarnya.
PSSI sebelumnya menjamin Edy Rahmayadi tetap akan melanjutkan tugasnya sebagai ketua umum PSSI jika terpilih sebagai Gubernur SUMUT.

sumber : bolasik.com

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
This is the last post.

Tidak ada komentar:

Leave a Reply