Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » » » AHY MEMILIKI PERLAMBANG SBY DAN JIWA ARISTOKRASI KUAT


Hampir saban hari, lewat berbagai media massa, nyaris tak pernah henti kita dihadang oleh berbagai kegelisahan kerisauan dan kecemasan yang tak pernah tau kapan usainya. Semua muncul jadi satu Sejumlah pakar politik tak pernah bosan mengeritik dan menggelitik. Semua mempertanyakan, mengkritisi, dan menggugat keadaan. Tapi tidak dengan tokoh muda Indonesia yang satu ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra Presiden ke 6 RI, ini malah bersafari ke sejumlah daerah di Indonesia. AHY datang menyapa sesama anak bangsa sambil memotivasi perlunya persatuan dan kesatuan jelang berlangsungnya Pilpres 2019 termasuk mendorong percepatan Indonesi 2045. 

Selepas tinggalkan karier gemilangnya di militer sejak 2016 AHY lantas berlaga di Pilgub DKI 2017 lalu. Meski kalah, AHY aktif melakukan safari politiknya hingga saat ini. Ia terus berusaha mencari jawaban, dan menemukan format paling pas suatu pergerakan politik yang berada dalam koridor kebangsaan. AHY ingin mendekatkan yang jauh dan mengarabkan yang dekat, mengukuhkan keakraban dalam komitmen kebangsaan utuh saling memuliakan. Dengan cara ini diharapkan AHY  menjadi benang yang bisa merajut kembali sobeknya negeri ini. 

Dan Demokrat beruntung punya sosok seperti Agus Harimurti Yudhoyono. Mantan perwira TNI AD yang satu ini memang terkenal cerdas, tegas, dan pekerja keras seperti juga sifat ayahnya SBY. Kemampuan AHY dinilai banyak kalangan sebagai public relation. Dengan keadaan kepribadiannya yang sangat sederhana ia mampu mengatur irama langkahnya menuju arah manapun, khususnya dunia politik ia mampu menempatkan dirinya secara benar, meskipun atas dorongan orang di luar dirinya. Dari Pilkada Jakarta, membawa AHY ke arah kesuksesan yang luar biasa. 

AHY di mata kalangan politik, merupakan aset Partai Demokrat  saat ini yang akan main di 171 pilkada di Indonesia. Namanya kini menjadi salah satu bakal calon Wapres potensial mendampingi Jokowi untuk kembali menjadi Presiden di 2019. Dari hasil survei Indobarometer, AHY berada di urutan teratas 17,1 persen melampui Jenderal Gatot Nurmantyo yang cuma 15,9 persen. Orang boleh menilai apa saja soal AHY tapi fakta membuktikan, Suami dari Anisa Pohan ini  kini menjadi idola ia menjadi faktor penting bagi siapapun Presidennya nanti. 

Setelah mengunjungi Propinsi Papua,Papua Barat dan Maluku, hari ini AHY mengunjungi Maluku Utara untuk kunjungan terakhirnya di kawasan Timur. Siang ini AHY akan tiba di Ternate ujar Abdullah Taher, Ketua Panitia sekaligus Pjs Walikota Ternate. Menurut Abdullah Taher yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ternate, AHY akan berada di Ternate dari tanggal 26 sampai 27 Januari 2018.  Selama di Ternate akan mengunjungi Mesjid Sultan Ternate serta Kedaton Sultan Tidore. Besok pada hari Sabtu AHY dijadwalkan berada di Land Mark bersama kaum melaniel kota Ternate dan menyapa para pedagang di pasar Higienis Kota Ternate. "Semoga kunjungan ke kaki gunung Gamalama ini terpuaskan," ujar Abdullah Taher.
Soal Capres RI 2019, Abdullah Taher mengatakan "AHY adalah bagian dari keluarga besar PD yang dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Jadi sebagai kader dan pengurus PD di daerah, kami harus siap mensosialisasikan hal itu".


AHY sendiri ketika ditanyakan wartawan ketika berada di Ambon mengatakan semua tergantung hasil survei yang nanti akan dilakukan Partai Demokrat. " Jadi sekiranya hasil survei menunjukkan posisi baik, maka siap berproses untuk Pilpres 2019 dengan formasi belum bisa di sampaikan," jawab AHY di Ambon, Kamis kemaren sebelum terbang ke Ternate. (Tommy Rusihan Arief)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply