Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » » Kejahatan di Dunia Siber atau Cybercrime Meningkat 3% di Tahun 2017 Dibanding Tahun Sebelumnya

IMG-20171229-WA0016
Jurnal34news.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan kejahatan di dunia Siber atau Cybercrime meningkat 3% di tahun 2017 dibanding tahun sebelumnya


Hal itu disampaikan Tito dalam pemaparan Polri selama 2017 di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (29/12).


"Tahun 2016 tercatat ada 4.931 kasus yang ditangani Polri. Sedangkan tahun ini, kami menangani sebanyak 5.061 kasus," ucap Tito.


Polri sangat mewaspadai perkembangan kejahatan di dunia Siber. Oleh sebab itu, Tito membentuk Direkrotat Siber Bareskrim Polri yang digawangi Brigjen Fadil Imran.


"Kami bentuk Direktorat Siber. Kami paham bahwa masalah hoax di dunia siber sangat bebas. Ini mengganggu dan rawan karena kebebasan bisa jadi berbahaya," ujarnya.


Dia berharap Direktorat Siber Bareskrim mampu terus menekan angka kejahatan di dunia maya dan masyarakat semakin paham tentang batasan di dunia siber.


"Ada di beberapa, dalam buku literatur, beberapa tahun belakangan ini, opini publik lebih berpengaruh dengan lewat medsos dibandingkan media konvensional," pungkasnya. (Red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply