Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » BIRU Beach Soccer Sepak Bola Demokrat dari Tepian Pantai Siap Digelar


BIRU Beach Soccer Piala AHY

Sepakbola Demokrat dari Tepian Pantai Siap Digelar



Pro Rakyat Online 1/2/2018 
Sumber daya alam dipesisir pantai Indonesia sangat potensial untuk pembangunan ekonomi bangsa. Perhatian dan dukungan khususnya pemerintah harus menjadi kunci utama.
Dengan kekayaan sumber daya alam yang demikian besar, Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) berencana menggelar ivent sepakbola dari tepian pantai Indonesia  bekerjasama dengan Partai Demokrat  untuk memperebutkan Piala AHY 

 Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia  (BASRI) dan Demokrat ingin hadir ambil bagian bersama rakyat  memajukan kelautan khususnya dibidang pariwisata bahari melalui sepak bola.
"Dengan sepak bola kita songsong kebangkitan Bahari Kita dari tepian pantai," ujar penggagas acara ini, Eddy Sofyan, Ketua Umum BASRI.
Menurutnya, saat ini dunia kelautan telah bangkit.
"Ini artinya setelah sekian lama luput dari sudut pandang kita, menjadi kenyataan yang mengembirakan. Bahwa kelautan yang merupakan kunci kekayaan bangsa ini, menjadi salah satu perhatian pokok dari pemerintah kita, ini artinya merujuk pada sebuah potret bahwa kita adalah juga sebuah negara bahari," jelas Eddy Sofyan yang selain BASRI, juga punya Kompetisi Sepakbola LIDI (Liga Desa Indonesia) yang setiap tahun digelar di seluruh Indonesia.
Sejarah tak bisa diabaikan, kenyataan tak bisa dielakkan, bahwa demikian banyak kekayaan laut yang kita miliki. Di sana banyak  pesona pantai yang kita punyai yang nyaris tak pernah kita cermati secara saksama.
"Jarang kita sentuh. Padahal dunia kelautan sama pentingnya dan erat kaitannya dengan pariwisata dan olahraga," seloroh Eddy Sofyan, mantan komentator andal sepakbola Indonesia.
Ada banyak tantangan dan peluang di sana kata Eddy Sofyan. "Ada banyak hal yang bisa disikapi, bisa kita gali dan rengkuh, lantaran dunia kelautan itu sendiri adalah sebuah pesona dan prestasi yang selama ini kurang di sentuh.

Memajukan sumber daya kelautan dan pariwisata Indonesi, tentu tidak hanya dapat dilakukan begitu saja tapi dengan ikut sertanya olahraga di dalamnya salah satunya sepak bola pantai, yang terdaftar di PSSI dan FIFA, boleh jadi akan lebih meriah dan menjual.
"Disinilah Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) dan Partai Demokrat  ikut ambil bagian," tandas Eddy Sofyan yang mengaku akan segera membahas masalah ini dengan Demokrat dan AHY . 

Seperti juga partai Politik dan PSSI, Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI)  yang para pendirinya adalah mantan-mantan pemain nasional PSSI sudah punya kepengurusan di 33 Provinsi Indonesia. 

Banyak pilihan untuk menentukan titik lokasi ini. tapi paling tidak ada  beberapa daerah yang memiliki pantai bagus sudah dipilih untuk digelar event sepak bola pantai ini. Diantaranya Bali, Yogyakarta, Jawa Timur, Pangandaran Jawa Barat, Belitung, Morotai Maluku Utara, Maluku, Sulawesi, dan Papua," uraiEddy Sofyan mengakhiri percakapannya dengan Tommy R.Arief dari Pro Rakyat Online

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply