Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » Bal-balan dunia menggiurkan


Bal-balan dunia menggiurkan
PERGUMULAN UANG DAN PESTA GOL 


Piala Dunia FIFA di Rusia 2018  semakin dekat orang pun mulai melek dan bicara ke arah sana, ke negeri terbesar Eropa Timur. Dan Indonesia, harus menunggu sampai 2046. 

Mau tau berapa besar uang yang beredar di sana? Berapa besr biaya untuk menonton langsung di Rusia? Ikuti penelusuran Pro Rakyat lewat beberapa sumber yang dirangkum untuk Anda pembaca Pro Rakyat Online. 

Musim panas tahun ini Piala Dunia Rusia 2018 akan digelar di negara berpenduduk 150 juta jiwa itu. Tepatnya 14 Juni hingga 15 Juli 2018. 
 
Seperti kita ketahui, Piala Dunia adalah tolok ukur tertinggi pencapaian sepakbola dunia. Di sana tidak melulu prestasi negara dan pemain di lapangan hijau yang dipertaruhkan, tapi juga ‘prestasi’ fulus. Di ending nanti kita akan lihat siapa yang untung dan siapa yang sial. Untung karena meraup uang banyak dari hasil Piala Dunia,. Sedangkan yang rugi atau sial karena kalah dan pulang kandang tanpa membawa hasil. 

Hadiah total bagi peserta tahun ini, misalnya semakin berlipat dan mencengangkan.Triliunan rupiah dana sudah  dianggarkan FIFA selaku otoritas sepakbola tertinggi di dunia. 

Fulus itu tentu untuk menggairahkan ajang bergensi empat tahunan itu yang amat di mintai semua penggemar sepakbola di manapun. 

Dari data Kompas.com, dan majalah Tempo menyebutkan tiga tahun lalu 2014  FIFA menganggarkan 358 juta dollar Amerika atau sekitar 48 triliun.

Selama ini biaya untuk jadi tuan rumah Piala Dunia terus membengkak. Jika Afsel mengeluarkan US$ 2,7 miliar untuk Piala Dunia 2010. Brazil 2014 menghabiskan US$ 15 miliar dan habis-habisan di protes rakyatnya.

Jumlah itu bila dibandingkan dengan Piala Dunia Rusia 2018 sebesar US$ 20 miliar dan Qatar nanti 2022 yang  diperkirakan akan menelan biaya 10 kali lipat dari besaran uang belanja Rusia Rusia untuk Piala Dunia tahun ini.

 prize money bagi para pemenang Piala Dunia 2018 di Rusia, juga akan meningkat sekitar 12 persen.

Tuan rumah, Rusia sendiri diprediksi bakalan meraup uang sepanjang yang cukup banyak belum termasuk  uang dari pesta Piala Dunia di Negara lain.

Ini belum termasuk 12 stadion berteknologi tinggi dengan kapasitas gabungan hampir 700.000 kursi. Asyik bukan?

Selain uang yang bergelimang, pesta gol pun ditunggu. Tim mana yang akan bikin kejutan dengan gol-gol indah dan siapa yang bakalan juara, kita tunggu nanti. 

Penjualan tiket tahap pertama sudah dilakukan dan terjual sebanyak 742.760 tiket.Jadi segera hubungi agen-agen tiket resmi Piala Dunia di Indonesia atau langsung online ke Rusia. 

Tiket masuk dibagi dalam empat kategori. Kursi paling strategis di area tengah (Kategori 1) dibandrol mulai dari 210 Dollar AS (sekitar 2,8 juta rupiah) untuk pertandingan pada babak penyisihan grup, hingga 1.100 dolar AS (sekitar 15 juta rupiah) untuk pertandingan final

Untuk tiket kategori 2 dan kategoi 3, dijual dengan harga berkisar antara 105-710 dolar AS (1,4 - 9,6 juta rupiah). Sedangkan tiket kategori  4 dijual khus bagi warga Rusia sendiri dengan harga 20 -120 dolar AS (270 ribu - 1,6 juta rupiah).

   





«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

1 komentar:

  1. Prediksi Sepakbola dengan menyediakan Jadwal Bola terupdate dari hasilbola.vip
    Berikut Prediksi Bola terbaru.

    Prediksi Bola Liverpool vs Watford 14 Desember 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3109/liverpool-vs-watford-14-desember-2019/

    Prediksi Bola Chelsea vs Bournemouth 14 Desember 2019
    https://hasilbola.vip/prediksi-sepakbola/baca/3110/chelsea-vs-bournemouth-14-desember-2019/

    BalasHapus