Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » Adam Pimpin Asprov PSSI Malut

Olahraga Daerah

Adam Marsaoly Layak Pimpin Kembali PSSI Maluku Utara  Adam Marsaoly Resmi Nahkodai Asprov PSSI Malut

Pro Rakyat Online Sepak bola Maluku Utara sudah lama tidur dan terjun bebas. Penyebabnya bukan karena Malut tidak punya pemain, tapi pengurus tidak fokus menjalankan roda organisasi selama ini.  Bisa dibayangkan Ketua Asprovnya super sibuk ditambah dengan Sekertaris Asprovnya yang berdomisi di Jakarta, dan jarang berada di tempat,  maka lengkaplah penderitaan ini dialami PSSI Maluku Utara.  

Klub-klub dibawahnya terpaksa menggunakan ojek untuk berjuang mengirimkan pemain-pemain terbaik ke klub-klub besar di luar Malut. Tujuannya, untuk mewujudkan impian pemain terpilih masuk tim nasioanal PSSI.
Minggu, 18 Maret 2918 merupakan hari yang ditunggu masyarakat sepakbola Maluku Utara, Kongres Pemilihan Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Maluku Utara (Malut) akhirnya digelar di salah satu Hotel di kawasan Ternate Selatan. Adam Marsaoli akhirnya terpilih sebagai Ketua Asprov PSSI Malut untuk periode 2018-2023.

Adam atau lazim disapa Opa Adam ini memang bukan orang baru di kalanagan sepakbola Malut khususnya Ternate. Di eranya dahulu, pengusaha papan atas Malut ini pernah menjadi Manajer Persiter dan membawa tim kesayangan Maluku Utara ini masuk di Devisi Utama bahkan ke jenjang Super Liga. 

Dalam pemilihan Ketua Asprov PSSI Malut kemaren, Adam unggul 11 suara, atas rivalnya Buyung Rajilun yang memperoleh 9 suara.

Kongres yang dihadiri oleh Ketua Asprov PSSI Malut periode sebumnya Ikbal Ruray, Ketua Bidang, Sekretaris dan pengurus KONI Malut, Askab dan Askot se-Maluku Utara serta para pimpinan Klub.

Dalam kongres yang dipimpin oleh Exco PSSI sekaligus Plt Ketua Asprov PSSI Malut, Dirk Soplanit itu, juga secara aklamasi memilih Buyung Rajilun sebagai Wakil Ketua Asprov PSSI Malut.

Ketua Panitia Kongres yang juga Exco Asprov PSSI Malut, Asghar Saleh mengatakan, Asprov Malut mendapat penambahan jumlah Anggota Exsecutive Committee (Exco) dari tiga  menjadi lima orang anggota.

"Kita mengalami penambahan Klub sepakbola anggota PSSI, sehingga jumlah Exco kita juga bertambah," ujarnya.
 
Sementara itu Ketua Asprov PSSI Malut, Adam Marsaoly mengatakan, fokus pertama dirinya setelah menjadi Ketua adalah mempersiapkan klub menuju PON tahun 2020.

"Kita sudah dua kali rugi tidak lolos PON, bahkan pra-PON saja kita tidak lolos. Untuk itu, ini menjadi Visi saya untuk periode lima tahun kedepan," jelasnya.

Asprov Malut sendiri akan melaksanakan sejumlah kompetisi PSSI di tahun 2018, diantaranya Piala Soeratin U-17, U-15 dan penambahan kompetisi usia muda U-13, termasuk Kompetisi Liga 3 serta Piala Indonesia yang merupakan kompetisi baru PSSI yang mempertemukan tim kasta teratas hingga kasta terendah, sama seperti Piala FA di Inggris. (Henov Ayax)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply