Slider

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

Recent Tube

POLITIK

NASIONAL

DUNIA

DAERAH

Sports

GALLERY

» » Hinca Pandjaitan dilantik jadi Anggota Dewan

                        Sekjen Demokrat 

   
Hinca Panjaitan Dilantik jadi Anggota DPR

Achmad Zulfikar Fazli   
 Rabu, 14 Feb 2018 11:24 WIB
dpr News Politik Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan Dilantik jadi Anggota DPR
Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan bersama dua politikus Demokrat lainnya dilantik jadi PAW Anggota DPR. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melantik tiga anggota baru dalam rapat paripurna ke-16 masa persidangan II tahun 2017-2018. Ketiga anggota baru itu berasal dari Partai Demokrat.

Mereka adalah Hinca Panjaitan, Nanang Samudra dan Yosef B Badeoda. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 29/P Tahun 2018 tentang Peresmian dan Pengangkatan Pergantian Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Majelis Perwakilan Rakyat periode 2014-2019.

Hinca dilantik untuk mengggantikan koleganya, Rudi Hartono. Rudi mundur karena maju dalam Pemilihan Bupati Langkat.

Sementara itu, Nanang menggantikan Syamsul Lutfi. Bekas anggota Komisi VIII itu mundur untuk maju dalam Pemilihan Bupati Lombok Timur. Sedangkan, Badeoda menggantikan Benny Kabur Harman yang maju menjadi calon Gubernur NTT.

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Foto: Medcom.id/M. Rodhia Aulia

Dalam pelantikan ini, ketiganya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai anggota dewan dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945.

"Saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya, dengan seadil-adilnya, sesuai peraturan perundang-undangan dengan berpedoman Pancasila dan UUD 1945," ucap mereka bersamaan.

"Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa," kata ketiga anggota dewan baru saat diambil sumpahnya.

Setelah pelantikan, mereka satu persatu langsung menandatangani berita acara pelantikan. Pelantikan dihadiri ratusan anggota Dewan. Pelantikan dipimpin Ketua DPR RI Bambang Soesatyo didampingi Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, Agus Hermanto dan Fahri Hamzah
.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply